8.26.2008

Cake Pisang


Begitu cake pisang selesai dibuat, My darling husband the great looking and wonderful guy - Oge bilang; mah, main ke rumah ibu yuk kasihan sendirian, si Riza lagi ke Pekanbaru. Gua bilang yahuuk ajah .....

Kalau gitu waktu potong cake pisang di percepat, hmmm masih anget, cicip dikit ah .... busyet dah enaknya, lembut membelai lidah, wangi banget .. wangi pisang ambon.
Ngomong2 pisang ambon I wonder why pisang ini disebut pisang ambon ya, yang tau boleh posting comment ke gue, hadiahnya syukur2 gue bisa kirimin cake pisang :)
anyway, whatever the story behind that banana, ini satu2nya jenis pisang favorite gue, pisang ambon biasa, pisang ambon lumut, ambon apa lagi ya .....
Kalau mau order ke gue juga boleh2, kalau deket2 rumah bisa free antar tapi buat yang ada waktu bisa coba2 gampang dan gampang banget resepnya....
Cake pisang


bahan:
250 pisang ambon, potong kecil2
500 gr tepung Zeelandia muffin rasa vanila [sudah ada gulanya]
200 ml minyak goreng kualitas baik
4 butir telur
5 gr spekuk
5 gr soda kue
3 jumput garam
proses:
pisang yang sudah dipotong kecil2 di mixer hingga hancur
ayak tepung, lalu campurkan dengan bahan lain, kecuali minyak goreng, mixer dengan kecepatan rendah hingga semua termix dengan baik, masukkan minyak goreng lalu mix sebentar agar homogen.
masukkan cetakan yang sudah dialas kertas roti. bake di suhu 170-180 C selama 45-50 menit.
untuk cetakan loaf medium bisa jadi 2 loaf.
Nah setelah matang taruh di meja makan biarkan sejenak dan pastikan semua orang mencium aroma pisang ini ....... hm mantap!
Potong2 lalu bawa ke rumah mertua deh hehe. Setelah ibu nyicip dia bilang minggu depan bikinin 100 potong ya, mau ada pengajian .... Sip, beres buk

Selamat makan cake pisang

1 komentar:

.: i.P.i.T :. mengatakan...

Mama Nadine....
Hmmm.... Keto'e ueeeennaaakkkk tenan yo kuenya....
Waktu kuliah dulu ada ibunya temenku yang suka bikinin.... Sekarang uda jarang ketemu jadi nda pernah ngerasain lagi, deh...
Jadi kangen....

Well, mana testernya niy??? Lumayan buat buka puasa....

Salam,
-lia
www.blognyaipit.blogspot.com