4.02.2011

Jalan-jalan: Surabaya-Jombang-Sidoarjo

Bener ya mbak datang ya ke nikahanku kata Hurry gak jauh kok dari Surabaya, paling 1.5 jam. Pengen pengen enggak sih waktu itu, pengen karena bosan banget dengan rutinitas di Jakarta, enggak karena kasihan juga ninggalin Nadine. Weekend Mak-nya malah kelayapan.
Finally jadi juga ke Surabaya. Selain Hurry, Helmi juga mengundang resepsi perkawinannya jadi sekali jalan 2 lelaki tak perjaka setelah itu :)

No diet ya kata Robby mlotot *tau aja kalau gua ada niatan makan dengan irit* Surabaya gitu lhowwww, surganya makan enak.

Setelah di kadalin Garmin the GPS, kami pulang dari kondangan dengan perud kosong, baru ini yampe kondangan jam 21.30 bisa-bisanya surabaya-sidoarjo ditempuh 2 jam lebih, keluar masuk kampung, wah pokoknya gak keruan deh. Terang aja semua makanan dah dirapiin sama tuan rumah. Pulang kondangan kami digiring pak Syam yang baik hati dan tidak sombong ke sate klopo - Ondomohen, sate sapi yang dibalut dengan kelapa yang dibumbuin, kemudian dibakar.... baunya, hmmm harum wangi.. benar-benar dipermainkan hidung kami saat itu.

. '
Hungry customers

Nasi nya pun ditabur srundeng....

Setelah dari sate klopo kami pulang dan istirahat.
Besok pagi sehabis bfast beres-beres, C/O dan berangkat resepsi Hurry di Jombang. Resepsi yang unik dengan tamu yang super ramah, dengan manten yang hobby nya jalan-jalan meninggalkan pelaminan. Menunya juga unik bebek goreng oseng cabe, mie goreng kampung [sampai nambah 3x], minumnya es degan yang dicampur sirsak cocok sekali dengan udara panas yang mencucurkan keringat.


Pamit dengan manten seiring doa-doa penganten baru, perjalanan dilanjutkan ke Surabaya.

Masih gak puas dengan bebek goreng karena mau nambah tengsin, akhirnya kami putuskan untuk makan bebek goreng kayu tangan. Sial tak dapat ditolak warung bebek tutup... siwalan.
Retne bilang gak jauh dari sana ada bebek goreng lagi. Namanya Warung 75 - Ngagel Rejo Kidul. Bebek goreng yang murah meriah dan pedas.

Sampai citilink mengabarkan kalau pesawat delay 2 jam, jadilah kami saling berpandangan dan berpegangan tangan [lebay]. Mau ngapain lagi.. gak kehabisan akal teman-teman bilang kita nongkrong di Zangrandi ice cream, old fashion ice cream. Suasananya kurang lebih sama dengan Ragusa ice cream di Jakarta, suasananya masih seperti jaman Belanda.
Tutti frutti, noodle ice cream dan rhum raisin pilihan gua [ihik terasa banget rhum nya, ampun ya Allah gak sengaja....]

Ice cream

Mejeng a la owner :)

Suasananya...

Masih ada waktu, mampirlah kami ke Igor Pastry dan pulang dengan mengantongi bread balut choco, almond cookies balut choco, puding chinesse manggo yang famous and fabulous, puding leci, puding alpuket, puding kelapa muda dan 3 roti isi cream. Luv Igor's packaging, classy dan fancy.


Selesai sudah weekend di Surabaya-Sidoarjo-Jombang 19-20 Maret 2011. Next time harus mampir ke Suramadu. Thank you Rangga, Crenky, Retne, Robby, si Mbah Warno... see you when I see you..