8.21.2011

Sagu Keju

Menjelang lebaran bau rumah berubah jadi bau butter dan kue kering. Tahun ini gak begitu semangat untuk jualan, mungkin karena waktunya yang habis dikantor jadi gak sempat lagi buat kue. Beberapa teman masin insist untuk dibuatin, karena jumlahnya gak banyak jadi bisa dilebihin bikinnya.

Tadi pagi abis bikin Sagu bintik keju, cookies yang ringan, manis dan ngerenyess karena ada keju didalamnya. Enyaaaak...

Sagu bintik keju
resep: Fatmah Bahalwan 
modif by: Nelsi



Bahan:
300gr   tepung sagu [sagu tani]
2 lbr     daun pandan
75 gr    blueband, 75 gr wisjman dan hollman
150gr   gula halus
1 btr     kuning telur
100gr   keju 
permesan dan kraft parut  
50ml    30 gr santan kara, 20 gr air hangat. atau 50 gr santan fresh  


Cara membuat:

  • Cabik-cabik daun pandan, sangrai bersama tepung sagu dengan api kecil hingga daun pandan kering. Angkat kemudian angin-anginkan agar dingin.
  • Kocok blueband dan butter dengan wisker hingga putih dan lembut masukkan gula, kocok rata, tambahkan kuning telur, kocok rata.
  • Campur tepung sagu dan keju parut, tuang bertahap kedalam adonan mentega, aduk rata. Tambahkan santan, aduk lagi hingga rata.
  • Masukkan adonan kedalam plastik conthong [segitiga], kasih spuit bintang, semprotkan kedalam loyang tipis dengan model memutar-rumah siput [ini selera ya] diatas loyang yg sudah dioles mentega.
  • Oven dengan tempratur 160 C, kurang lebih 30 menit. 


Tidak ada komentar: