12.17.2011

Pastry si pemalas :)

Sebenarnya bikin kulit pastry itu gak susah asal ulet, tapi kalau mau gampang dan cepat pastry yang sudah jadi bisa di beli di supermarket. Jangan lupa mengulen hingga kalis. Lipat beberapa kali kemudian gilas hingga beberapa kali agar lapisan  pastry menjadi lebih cantik.  
Setelah pastry ready bisa diisi apa saja yang kita suka.

Kebetulan dirumah sedang banyak sosis, maka jadilah sosis gulung pastry.

Ambil 1 lembar pastry yang sudah digilas, potong seukuran panjang sosis, lalu gulung. Gulung sosis serapi mungkin, kemudian potong-potong seukuran yang kita mau, olesi kuning telur bagian dalam agar sosis dan pastry tidak berpisah. Susun rapi diatas loyang yang sudah diolesi margarine. Poles bagian atas dengan kuning telur dan tabur wijen hitam agar terlihat lebih cantik.

Selesai dengan sosis gulung, kulit pastry masih tersisa 2 lembar. Kebetulan di freezer masih ada keju permesan parut. Tabur permesan, lipat kulit pastry... gilas lagi, tabur lagi hingga rapi. kemudian potong sesuai ukuran selera, plintir-printir dengan hati-hati. Susun di loyang yang sudah ditaburi margarine. Poles pastry dengan kuning telur.

Setelah matang chees stick pasty ini terliat cantik karena pemesan chees berubah warna jadi keemasan. Rasanya gak jauh dari chees stick pastry Kartika Sari

Selamat ngemil :)

Tidak ada komentar: