2.05.2012

Baso Malang




Setelah makan baso [Mr] President, saya baru paham kenapa yang punya baso menamakan warung basonya President ternyata ueeenak tenan, President taste deh [lepas dari filosofi asli pemberi nama baso President, gak sempat nanya soalnya karyawannya sibuk semua].


Baso President masuk dalam list makanan no 1 yang saya kunjungi selama 2 hari bermain di kota Malang. Sahabat saya Zaki dan Ugiek setiap kali ngomongin kerjaan pasti ujung-ujungnya ngomong gini " Gini deh mbak biar afdol dan semua clear kita meetingnya sambil makan baso President gimana?' padahal kita di Jakarta, pokoknya istimewa sekali deh baso ini khususnya buat Zaki. Jenisnya adalah baso Malang, ada gorengan dan rebus-rebusnya. Ada paketnya dan boleh pilih sendiri. Paket paling lengkap ada jeroan, ati-ampela, telur puyuh, urat dll [ampun dah mulai lapar lagi :)]. Beberapa gambar berikut rasanya cukup mewakili imajinasi selera pecinta baso. 


Sedikit saya mau komen soal sambel-nya, gak ada yang kasih tau kalau pedesnya seperti pedesnya Mak Icih level 10, saya asyik-assyik aja nyendokin sambel ke mangkok ternyata pedesseee banget.


  
Semangkok baso gak pake Jeroan



Begitu masuk, kita langsung berdiri antri menuju gerobak baso yang ada di dalam warung, sebutkan apa yang kita mau lalu langsung bayar di kasir. Syukur waktu itu antri saya  masih sedikit, jam makan katanya antrinya bisa panjang sampai ke pintu masuk dan jangan lupa siapin tissue atau sapu tangan bila iler kalian meluncur begitu saja liat orang yang udah duluan makan [hehehehe].

Lokasi baso ini ada sebelah rel KA yang katanya masih dipakai, jadi harus hati-hati kalau nyebarang. Happy hunting deh buat yang belum pernah, buat yang udah yuuuuuuk kesana lagi :)


Makan baso ditutup dengan desert es campur yang manis dingin dan segar.


Tidak ada komentar: